Langsung ke konten utama

Ganyang Malaysia

Pgrs dan ganyang malaysia BENGKAYANG SINGKAWANG

Sejarah yg terlupa, gerakan PGRS dan ganyang malaysia
Pgrs mess a, dkt.
Mess b blkg pln condong. Tmpt melasah pgrs.
Sedau di dalam (tmpt pngungsian dr bgkyg, lumar)
**Ne pengungsi, di usir biar brantas utk memutus tali makanan untk splai brntasan pgrs.
Pgrs nama gerakannya (semacam pmbrntasan PKI **ne)
Dlu qt ganyang malaysia.
Sesama aparat pn sling bnuh karena memihak malaysia/pgrs (berkhianat)
Malysia memakai pasukan india(gurka : psukan byran dr mlysia utk perang)

Dlu rncane utk mngdakan pmusnahan (lubang buaya) bukan di jkrta sprti film g30spki, tapi d bgkyg. Smpai ahmad yani dtg k skw, kolonel suparjo dtg ke kalbar.  Dl rncane G30s bkn d jkrta, tp d bgkyg.
Mreka mw mmbantai para jendral bgkyg, tp tdk jd. Dan plg k jkrta stelah 4 /5 hr dr bgkyg. Kejadian lh G 30s/lobang buaya.
Dlu jaman bpk smp menyambut para jendral, ahmd yani (ninjau psukan d sni dlm rangka perang dg mlysia), kolonel suparjo mmberikan orasi di mess daerah.
G.pncsila, g.krtini dkt kota indah, trus gedung dkt trminal ptk di ambil alih dengan cara ambl paksa(bpk ikut demo).
Tiap rumah d sruh mmbuat lubang, utk bersembunyi (pdhl klo ad serangan udare tgl ngubur sorang)
Kelai dg mlysia 60an br brantas PGRS d hutan. (Smpadang pusat lumbung makanan "padi" -- budok sempadang, masuk dr jln semelagi dan trnyata di sana ada sumber air dan di sana mreka bercook tnam sbgai suplay mknan utk PGRS).
Dl rmh nek aki blkg rmh adlh mrkas tntara (posisi rumah di kampung melayu dkt mess daerah), tmpt pasukan dititipkan kujang 328 330 armet arsu dititipkan di rmh nek aki.(tntara dr jawa) di tembak oleh PGRS.
Jd stlh nek aki d ksik tw ad yg mninggal, pk serongkeng d mkam phlawan.
Ad ransel, di pesankan di kasikkan utk istriny. Trnyata isiny hanya sebuah kelambu stelah di buka.
Qt damai stelah malaysia tau trnyata indonesia jg memusuhi komunis.
Dl kndaraan banyaaak (skw) truk amerika. Kujang 305 (yg tgl d rmh) 1 oto di hadang d bgkyg bendareng habis smw oleh pgrs, mereka di habisi karena dikira mobil trkhir yg lewat, trnyata msh ad 1 mobil lagi di belakang, nah ini yg membantu,namun nahas 1 mobil yg td tewas semua.
Ad klwrge kami(pagar praja) ismail taher kerje di kntr camat sanggau ledo (utk ngawankan tntara/membawa tentara ke tmpt yg dituju) meninggal karena di bantai dan br bs d ambil smpai mytny busuk karena kondisi disana sedang dikepung.
Dlu gnung" dan  hutan d snggau ledo di kuasai pgrs.
Pak joni, br mnta pulang stelah minta pupuk dan bibit ke singkawang pk perahu ke sambs dan k skw org sajingan kena bantai 1 klwrge (70an bpk h krje di pertanian).
Lamak brntas PGRS krne dy d utan.
Dl ad pagar betis ank muda" nahan di hutan.
PGRS - PKI **ne. Dpt bntuan snjate dr **ne.
Pgrs ad d latih siamoy" (ank muda cewek) ikut perang masuk dr mlysia d bantu sm org kita(pki).
"ganyang malaysia"
Ntah ap alsanny tb" bung karno adakan ganyang malysia(nd tau apa sebabnya)
Jaman dlu, ad org apel d makam phlawan jam 12 . Nd ad yg bearni lwt situ.
Ad atong (peti mayat) gedung pncasila tmpt tinggal mayat. Ad org 5 bejejer.
Yg tukang sholatkan mndek kan pak labay amat.
Dl mkn pahlawan di smpg 4 dkt (Tko abg dyok/sebrang samping lapangan tenis dekat dkt).
Dlu sepetak kecil. Krna byk d pndh k bambu runcing.

catatan :
rumkit dkt 3/4/18, sumber pak boss (pas smp smpai kerja di pertanian)
1. ternyata jaman dahulu ketika sudah merdeka pn qt belum aman, karena kita masih berperang dengan malaysia (ganyang malaysia) dan PKI /PGRS/ KOMUNIS.
2. komunis ternyata sadis, di skw-bgkyg PGRS adalah komunis or **ne yg dipersenjatai oleh dari **na yg sempat membuat negara dalam negara (mmbuat tmpt suplay makanan ygdisempadang itu dengan bercocok tanam karena di sana ada sumber air dll).
3. memang pengkhianat itu sadis.
4. terima kasih para pahlawan ku, namun jika kau masih bernapas hingga detik ini mungkin kalian akan sedih, mohon maaf karena kami tidak dapat menjaga negara ini dengan baik.
5. no sara, ini sejarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AUTOCAD KEYGEN - mengatasi Registration-Activation Error (0015.111)

Buka folder crack! ---> extract Klik kanan file xf-adsk2017_x64 dan run as Administrator (jika tidak Run as Administrator, maka registrasi bisa jalan tapi gagal) hingga terbuka jendela X-Force seperti di gambar; PERHATIKAN BAIK BAIK 1. Klik 1x pada tombol Patch . 2. Copykan atau tuliskan Request Code yang tadi dicatat pada kolom Request. 3. Klik 1x Generate. (akan muncul Activation Code) 4. Copy serial Activation Code dan kembali pada halaman install AutoCAD 2017. 5. Copykan atau tuliskan Activation Code yang tadi didapat, pada kolom Activation Code pada gambar sebelumnya. Lalu pilih Next.. Finish! versi Full ^_^ Demikian  Cara Install Auto CAD 2017 64 bit jika ada request install apa saja, boleh PM. Selama ada luang waktu, coba kita bantu.     INGAT di run administrator --> lalu pertama kali klik PATCH --> lalu copykan angka" tadi penyebab Registration-Activation Error (0015.111) adalah :  - Kita tidak run adiministrator (pengalaman) - Ti

cara setting jam tangan eiger

awalnya saya sering lupa nyetting jam eiger ini, karena pas pilih MODE gak ketemu" cara nyetting jamnya. jadi sy browsing dulu dan akhirnya memutuskan untuk ditulis juga biar membantu. Cara setting jam tangan eiger yaitu: 1. Pada mode jam (normal) teka dan tahan tombol reset (sampai kedip2) 2. tekan tombol MODE untuk memilih yang akan diubah ( detik/ menit / jam / tanggal / bulan 3. tekan Tombol ST/STP untuk mendapat angka yg sesuai. 4. Terakhir tekan tombol reset untuk mrngakhiri setting nah gampangkan, terkadang kita hanya lupa. wkkwkw tks. nih jam yg saya pakai

Mode saku tidak bisa dimatikan - XIAOMI

Kali ini saya ada kasus dimana mode saku di xiaomi mi4 saya tidak bisa dimatikan yang mana sangat mengganggu ketika akan membuka kunci HP karena harus menekan tombol Up dan Kembali bersamaan, jadi bagaimana solusinya. pengaturan - kuncul layar dan sandi - setelan lanjutan. nah jika mode saku dalam kondisi ON tapi tidak bisa di matikan (seperti permanen/lampu backlightnya mati) solusinya adalah 1. penyebab hp anda dalam mode terkunci POLA, PIN atau SANDI yang mengakibatkan mode saku ini tidak bisa dimatikan 2. SOLUSI matikan kunci layar HP anda terlebih dahulu, barulah mode saku bisa dimatikan. 3. Kunci layar kembali setelah itu, baru kunci layar HP anda dengn Pola atau pin atau sandi.. terima kasih 141019 #ast