Langsung ke konten utama

Do'a yang kau abaikan

Do'a yang kau abaikan
ketika kita telah melaksanakan perintahnya (Allah), maka kita sebagai manusia akan meminta kepadanya dengan yang kita sebut denga do'a. Do'a yang kita panjatkan seakan mendekatkan diri kita kepada sang maha esa. Do'a adalah sarana komunikasi kita dengan Allah yang maha pemberi karena janji allah adalah lakukan perintahnya maka semua yang diminta akan dikabulkan.

Lalu, apakah kita telah merasakan efek dari doa itu? ya, doa yang pernah kita pinta kepadanya apakah ia tidak mengabulkannya. Hey,
coba ingat dulu kita pernah berdoa "ya allah, panjangkanlah umur kami, murahkanlah rezeki kami, berikanlah kami kesehatan, dan berikan kami anak cucu yang soleh dan solehah" itu adalah contoh doa yang sebagian besar umat pernah mengucapkan dan meminta seperti demikian.

Coba ingat kembali hari ini, detik ini. Tidakkah kita sadar bahwa sebenarnya doa kita secara tidak langsung telah terkabul namun kita tidak menyadarinya, "Ya allah, panjangkanlah umur kami" do'a yang sering terucap ini ternyata langsung terkabul dengan bukti bahwa kita masih bisa bernapas hingga detik ini. "Murahkanlah rezeki kami" dan hari ini kita masih bisa makan dan minum bahkan kita masih bisa memberli barang" yang kita inginkan. "Berikanlah Kami Kesehatan" yang ini juga tanpa kita sadari hari ini, detik ini kita masih bisa melihat dan berjalan.

Tanpa kita sadari ternyata hanya kita yang kurang berterima kasih dan selalu merasa kekurangan. Yakinlah, segala rezeki jodoh dsb sudah di atur dan diberikan sesuai porsinya masing".

justru yang kita lupakan adalah, kita sudah berdoa dan meminta tapi kita lalai dan kita lupa bahwa semua doa yang diminta sudah dikabulkan pada saat dan porsinya yang pas. karena kita tidak tahu bahwa kurang menurut kita justru adalah yang terbaik yang kita dapatkan saat ini.

bersyukur adalah jalan terbaik untuk kita, bahwa yang kita dapat saat ini adalah takdir dan jodoh yang ditentukan. Mungkin kita lupa, lalai maka ketika sadar kita harus bersyukur dan berterima kasih untuk ini semua.

tulisan ini hanya pengantar tentang hakikat doa, akan ada kelanjutannya.
Terus Berdo'a, Bekerja keras.
Hard Praying, Hard Working.
usaha tanpa doa adalah sia". yaaaa karena kita telah berusaha semampu kita sebagai manusia dan kepadanya kita meminta untuk memuluskan dan mensukseskan.

singkawang, 15 Maret 2019
Boeng Alek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AUTOCAD KEYGEN - mengatasi Registration-Activation Error (0015.111)

Buka folder crack! ---> extract Klik kanan file xf-adsk2017_x64 dan run as Administrator (jika tidak Run as Administrator, maka registrasi bisa jalan tapi gagal) hingga terbuka jendela X-Force seperti di gambar; PERHATIKAN BAIK BAIK 1. Klik 1x pada tombol Patch . 2. Copykan atau tuliskan Request Code yang tadi dicatat pada kolom Request. 3. Klik 1x Generate. (akan muncul Activation Code) 4. Copy serial Activation Code dan kembali pada halaman install AutoCAD 2017. 5. Copykan atau tuliskan Activation Code yang tadi didapat, pada kolom Activation Code pada gambar sebelumnya. Lalu pilih Next.. Finish! versi Full ^_^ Demikian  Cara Install Auto CAD 2017 64 bit jika ada request install apa saja, boleh PM. Selama ada luang waktu, coba kita bantu.     INGAT di run administrator --> lalu pertama kali klik PATCH --> lalu copykan angka" tadi penyebab Registration-Activation Error (0015.111) adalah :  - Kita tidak run adiministrator (pengalaman) - Ti

cara setting jam tangan eiger

awalnya saya sering lupa nyetting jam eiger ini, karena pas pilih MODE gak ketemu" cara nyetting jamnya. jadi sy browsing dulu dan akhirnya memutuskan untuk ditulis juga biar membantu. Cara setting jam tangan eiger yaitu: 1. Pada mode jam (normal) teka dan tahan tombol reset (sampai kedip2) 2. tekan tombol MODE untuk memilih yang akan diubah ( detik/ menit / jam / tanggal / bulan 3. tekan Tombol ST/STP untuk mendapat angka yg sesuai. 4. Terakhir tekan tombol reset untuk mrngakhiri setting nah gampangkan, terkadang kita hanya lupa. wkkwkw tks. nih jam yg saya pakai

Mode saku tidak bisa dimatikan - XIAOMI

Kali ini saya ada kasus dimana mode saku di xiaomi mi4 saya tidak bisa dimatikan yang mana sangat mengganggu ketika akan membuka kunci HP karena harus menekan tombol Up dan Kembali bersamaan, jadi bagaimana solusinya. pengaturan - kuncul layar dan sandi - setelan lanjutan. nah jika mode saku dalam kondisi ON tapi tidak bisa di matikan (seperti permanen/lampu backlightnya mati) solusinya adalah 1. penyebab hp anda dalam mode terkunci POLA, PIN atau SANDI yang mengakibatkan mode saku ini tidak bisa dimatikan 2. SOLUSI matikan kunci layar HP anda terlebih dahulu, barulah mode saku bisa dimatikan. 3. Kunci layar kembali setelah itu, baru kunci layar HP anda dengn Pola atau pin atau sandi.. terima kasih 141019 #ast