Langsung ke konten utama

Fitur Google Photo - Penjelasan dan Tips

 





Google Photo adalah sebuah salah satu aplikasi/fitur dari google yang berfungsi menyimpan foto pribadi kita secara online yang didapat dari hasil jepretan kamera Hp kita. Google photo berbeda dengan Google drive dan bukan satu kesatuan yang tidak mengurangi kapasitas penyimpanan di google drive.
apakah kelebihan google photo?
bagi saya, fitur ini adalah untuk backup otomatis koleksi foto" pribadi kita yang kita ambil dari kamera hp kita yang mana dapat lenyap kapan saja, misal Hp nya  rusak atau Hp hilang (amit-amit) yang belum sempat tersimpan. Pengalaman pribadi saya, Hp saya sudah berganti dan sudah di backup semua isi foto di Hp dan dipindahkan ke laptop, dan sialnya laptop sy yg rusak, kena virus yang membuat semua file (foto, ketikkan dll) semua terenkripsi dan dipastikan hilang. nah untuk saja ada backup yang sebenarnya tidak sengaja tersimpan di akun google saya. Pastikan saja kita memakai akun google yang sama.

apakah aman?
aman jika hanya kita yang mengakses akun google kita, akun yang tersingkron dengan Hp kita ya. Biasanya Hp (android) jaman sekarang meminta untuk login dengan akun google. Nah yang jadi masalah adalah kadang kita memberikan akses kepada orang lain pada akun google kita, walaupun bukan lewat Hp, hanya dengan  browser biasa pakai laptop kita juga bisa membuka fitur google photo ini. Saya pridabadi dipercaya memegang email bos saya karena memang memerlukan orang lain buat kirim dan bls email dari emailnya dan otomatis saya  bisa lihat foto" yang diambil dari Hp nya.

tips aman google photo.
1. Pastikan memakai akun google yang sama di tiap HP biar foto kita rapi tersimpannya (dari tahun kapan pun pasti masih tersimpan).
2. JANGAN PORNO / TELANJANG / FOTO AIB. Mengapa?
bukan apa, sangat mungkin jika akun anda bisa diakses orang lain maka pasti foto" itu akan tersebar. Intinya  hati-hati dalam berfoto, apalagi jika anda seorang wanita berhijab yang mungkin senang berfoto tanpa hijab ini amat sangat tidak dianjurkan. Bisa aman jika anda sering merapikan dan memilah  foto" yg kiranya wajib di backup sebagai kenang-kenangan.
3. Jangan membagikan akun google (email google anda) pada orang lain, yang otomatis orang tersebut dapat mengakses seluruh aplikasi dari google misal drive, photo dll yang otomatis bisa akses photo pribadi anda.
---mungkin itu dulu tips aman menggunakan google photo---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AUTOCAD KEYGEN - mengatasi Registration-Activation Error (0015.111)

Buka folder crack! ---> extract Klik kanan file xf-adsk2017_x64 dan run as Administrator (jika tidak Run as Administrator, maka registrasi bisa jalan tapi gagal) hingga terbuka jendela X-Force seperti di gambar; PERHATIKAN BAIK BAIK 1. Klik 1x pada tombol Patch . 2. Copykan atau tuliskan Request Code yang tadi dicatat pada kolom Request. 3. Klik 1x Generate. (akan muncul Activation Code) 4. Copy serial Activation Code dan kembali pada halaman install AutoCAD 2017. 5. Copykan atau tuliskan Activation Code yang tadi didapat, pada kolom Activation Code pada gambar sebelumnya. Lalu pilih Next.. Finish! versi Full ^_^ Demikian  Cara Install Auto CAD 2017 64 bit jika ada request install apa saja, boleh PM. Selama ada luang waktu, coba kita bantu.     INGAT di run administrator --> lalu pertama kali klik PATCH --> lalu copykan angka" tadi penyebab Registration-Activation Error (0015.111) adalah :  - Kita tidak run adiministrator (pengalaman) - Ti

cara setting jam tangan eiger

awalnya saya sering lupa nyetting jam eiger ini, karena pas pilih MODE gak ketemu" cara nyetting jamnya. jadi sy browsing dulu dan akhirnya memutuskan untuk ditulis juga biar membantu. Cara setting jam tangan eiger yaitu: 1. Pada mode jam (normal) teka dan tahan tombol reset (sampai kedip2) 2. tekan tombol MODE untuk memilih yang akan diubah ( detik/ menit / jam / tanggal / bulan 3. tekan Tombol ST/STP untuk mendapat angka yg sesuai. 4. Terakhir tekan tombol reset untuk mrngakhiri setting nah gampangkan, terkadang kita hanya lupa. wkkwkw tks. nih jam yg saya pakai

Mode saku tidak bisa dimatikan - XIAOMI

Kali ini saya ada kasus dimana mode saku di xiaomi mi4 saya tidak bisa dimatikan yang mana sangat mengganggu ketika akan membuka kunci HP karena harus menekan tombol Up dan Kembali bersamaan, jadi bagaimana solusinya. pengaturan - kuncul layar dan sandi - setelan lanjutan. nah jika mode saku dalam kondisi ON tapi tidak bisa di matikan (seperti permanen/lampu backlightnya mati) solusinya adalah 1. penyebab hp anda dalam mode terkunci POLA, PIN atau SANDI yang mengakibatkan mode saku ini tidak bisa dimatikan 2. SOLUSI matikan kunci layar HP anda terlebih dahulu, barulah mode saku bisa dimatikan. 3. Kunci layar kembali setelah itu, baru kunci layar HP anda dengn Pola atau pin atau sandi.. terima kasih 141019 #ast